Guru Garda Terdepan Mencetak SDM Unggul

Peringatan HGN Tahun 2020 dan HUT ke-75 PGRI sangatlah spesial. Hal ini disebabkan pelaksanaan tahun ini masih dalam situasi pandemi, namun semangat guru-guru untuk terus mengabdikan diri dalam meningkatkan kualitas Pendidikan tidak pernah terhenti. Berbagai pengalaman suka dan duka, kelebihan dan kekurangan dialami guru dan peserta didik selama pembelajaran daring. Kondisi ini mendapat dukungan oleh berbagai pihak.


 Presiden RI Ir. Joko Widodo

Beliau menyampaikan trimakasih dan apresiasi kepada guru-guru di pelosok tanah air, yang telah berkarya dan berinovasi secara online atau dengan guru kunjung menemui siswa kerumah-rumah. Guru dituntut adaptasi secara cepat walaupun tidak mudah agar anak terlayani belajarnya dengan baik. Tidak boleh menurunkan niat mengajar, memotivasi siswa menjadi pembelajar mandiri dengan sinergi dan kerjasama melalui peran dan bimbingan orang tua sangat penting dan komunikasi terus ditingkatkan. Banyak orang tua tidak bersabar, untuk belajar putra putrinya di sekolah, namun harus hati-hati keselamatan dan kesehatan warga sekolah sangatlah penting. Protokol Kesehatan  sangat penting, kunci kedisiplinan dalam melaksanakan prokes sangat diperlukan agar anak didik tidak terpapar covid-19. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai regulasi, diantaranya honor bagi tenaga guru honorer secara feksibel dalam dana BOS, paket kouta kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen. Guru belajar, guru berbagi, webinar, guru penggerak, kampus merdeka, dan berbagai program lainnya.

Ketidakcukupan guru harus segera diatasi melalui seleksi guru honorer, harus segera dibantu karena kontrbusi dan pengabdiannya. Maka status P3K sangat penting yang sama-sama ASN dengan gaji dan Karir yang dapat meningkatkan kesejahteraannya. Seleksi PPPK Tahun 2021 dalam jumlah yang sangat besar. Saya berharap berdampak siginifakan di seluruh tanah air dan kesejahteraan guru. Guru-guru telah mendidik generasi unggul dan mencintai bangsa. Dalam masa pandemic covid-19, keselamatan dan kesehatan guru, peserta didik dan keluarga sangatlah utama dan terpenting. Diakhir sambutan beliau mengucapkan selamat HGN Tahun 2020 dan HUT ke-75 PGRI.

 


Sambutan Bapak Yusuf Kala sebagai Pembina PB. PGRI, guru selalu menjadi ungkapan tentang kepahlawanan, kecerdasan . Tujuan Bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berasal dari Pendidikan yang baik, tidak dapat dipisahkan dengan peranan guru. Guru-guru harus terus belajar, karena ilmu terus berkembang, masa depan yang baik menjadi cita-cita bersama.



Sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Kreatifitas dan dedikasi sebagai wujud keteladanan. Masih banyak yang harus dikerjakan secara gotong-royong. Dan masukan-masukan yang konstruktif dari PGRI. Berkomitmen dan selalu berpihak pada guru, karena guru sebagi kunci keberhasilan Pendidikan. Negara selalu hadir dimasa pandemi untuk membantu guru dan siswa, agar fokus memberikan pembelajaran yang menyenangkan. Tahun 2021 akan ada seleksi guru PPPK, agar jelas status menuju kesejahteraan guru. Meneruskan silahturami, semoga PGRI selalu menjadi teladan pencetak generasi bangsa yang cerdas dan berahklak mulia.



Sambutan Menteri Agama, Betapa penting dan hormatnya peran guru sangat besar. Guru meletakkan potensi yang terkuat pada siswanya. Sangat pantas guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Bakti Guru Lindungi Guru, untuk melindungi dan keberlangsungan negara kita. Kebhinnekaan harus dirawat dengan baik, agar negara semakin kuat dan bertambah kuat. Guru-guru terus mendidik anak-anaknya terus mengajarkan saling menghormati. Guru tetap menunjukkan dharma baktinya di tengah pandemi.



Sambutan  Gubernur DKI Jakarta, 75 tahun perjalanan PGRI sebgai ajang profesionalisme, ajang bertukar pengalaman, guru semakin maju semakin solid.  Makin maju, salam pada semua guru salam hangat pada seluruh pengurus PGRI.

Laporan Ketum PB PGRI,  Prof. Dr. Unifah Rosyidi, memberikan perhatian kepada semua guru yang telah berjuang di seluruh tanah air, para praktisi, peduli pendidikan, jajaran Pengurus PGRI dari pusat dan daerah. Dimanapun berada disitu ada PGRI, salam hormat dan bangga dari kami. HGN 2020 dari PGRI untuk Indonesia Menolak untuk Covid-19. Dengan Kreatifitas dan Dedikasi para guru, semangat perjuangan harus hadir karena kreatifitas, dari wajah-wajah guru yang berbahagia yang penuh dedikasi.

Guru Bukan Orang Hebat, Banyak Orang Hebat Tercipta Oleh Guru 

Berikan Yang Terbaik, Jangan Menjadi Yang Terbaik

Turunkan Harga Dirimu, Biarkan Orang Lain Menaikkan Harga Dirimu

 

Komentar

  1. Siap berjuang mencerdaskan negeri...semangat Hari Guru... sukses selalu Pak Nengah..

    BalasHapus
  2. Keren,,, Tetap semangatt... Bangga Menjadi Guru

    BalasHapus
  3. Mantaap resumx pak.. selamat buat semua guru..
    Tetap semangat..

    BalasHapus
  4. Salam guru sejati.
    Berkunjung juga dong ke blogku pak!

    BalasHapus
  5. Keren pak Nengah. Berikan yg terbaik untuk anak didik dan negeri. Slmt Hari Guru. Guru yang Bermartabat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merdeka Belajar Merdeka Mengajar Merdeka Hasil Belajar

Keterbatasan Bukan Penghalang Kesuksesan